Wednesday, May 20, 2015

Cara Check Kecepatan Loading Blog

Cara Check Kecepatan Loading Blog Dengan Mudah. kali ini akan saya bagikan bagaimana cara check kecepatan loading blog anda. Coba bayangkan jika orang tersebut tidak memiliki kesabaran, otomatis ia akan beralih untuk mencari blog yang cepat sesuai dengan kecepatan koneksi internet yang ia miliki. tentu blog sobat akan di Cap sebagai blog yang lelet dalam proses loading.

Dan Jika banyak orang yang berkunjung ke blog anda dan mereka juga tidak nyaman dengan kecepatan yang dimiliki oleh blog, hal tersebut sangat berbahaya, jika terus di biarkan karena dapat menyebabkan berkurangnya pengunjung blog anda. Dan jika itu terjadi, otomatis blog akan sepi pegunjung. Nah, sekarang anda ingin mengetahui kecepatan loading blog yang sobat gunakan?

Berikut tutorialnya:

1. Masuk ke situs gtmetrix.com

 2.Masukkan url blog anda di dalam kolom yang telah di sediakan pada halaman utama, lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.


3. Setelah sobat selesai memasukkan url blog yang sobat miliki dengan benar, selanjutnya klik GO!

4.Tunggu proses pendeteksian kecepatan loading blog anda dan setelah proses pendeteksiannya selesai, akan muncul halaman baru yang memberikan informasi tentang kecepatan loading template blog.

 Cara kedua dengan menggunakan Page Speed Insights Kemudian tempelkan URL blog anda, lalu klik Analisis.

Maka anda akan melihat,
1. Kecepatan loading blog di perangkat SELULER
2. Kecepatan loading blog di perangkat DEKSTOP Jika kecepatan loading blog anda 75/100, itu berarti normal. Tetapi jika kecepatan loading blog anda dibawah 75/100, berarti blog anda termasuk blog yang berat loadingnya. Harus segera anda perbaiki secepatnya. Dan jika kecepatan loading blog anda diatas 75/100, berarti blog Anda Cepat loadingnya.

Catatan!
Jika presentase yang muncul semakin kecil, dipastikan blog sobat juga semakin lambat saat proses loading template. Kalau memang presentasenya dibawah 50%, saya sarankan untuk mengganti template blog dengan template yang lebih Cepat saat proses Loading.

Sekian Semoga bermanfaat

7 komentar

terima kasih gan :) jadi sekrang saya tau kecepatan blog saya :v

wah langsung kelokasi gan buat kontrol
blog
jangan lupa follow back + komen + klik iklannya ya gan

http://kinfone.blogspot.com/2015/05/wah-3-smartphone-acer-rp-1-jutaan.html

wahhh saya baru tau nih gan, ternyata bisa di cek, heheh mkasih bnyk ya gan sbelumnya

mantep gan,, sekarang saya jadi tau kecepatan blog saya,, thx ya ,sangat bermanfaat

Oke makasih gan, boleh dicoba nih ..

Huhuhu Masih banyak http request yang harus dibenerin nih blog saya :(

Thanks for sharing bro.. :D
Visit and follback yahh http://dimzvers.blogspot.com/

Berkomentarlah Dengan tutur kata yang baik