Saturday, May 16, 2015

Fungsi Google Selain Sebagai Mesin Pencari


MyBlogHelmy-Tahukah anda google..? Jika anda tidak tahu sungguh terlalu :D , Google merupakan mesin pencari Web yang paling sering digunakan,Nah kali Ini saya akan membahas 'Fungsi Google Selain Sebagai Mesin Pencari'Check it out :).



Digunakan sebagai Kalkulator.
Caranya sangat mudah, bahkan lebih mudah dan praktis daripada menggunakan kalkulator yang asli. Tak hanya menampilkan kalkulator untuk perhitungan biasa, Google juga akan menampilkan kalkulator dengan mode scientific. Hanya dengan mengetikkan kata ‘Calculator’ di kolom pencarian, maka kalkulator versi Google akan segera muncul. Cara lain yang bisa digunakan, Anda cukup mengetikkan persamaan matematika di kolom pencarian, maka hasil dari perhitungan persamaan tersebut akan muncul. Misalnya, ‘9*3′, maka hasilnya akan muncul di text box. Perhitungan matematika yang bisa digunakan di kalkulator ini antara lain aritmatika, algoritma, dan fungsi. Tidak hanya hasil saja yang dapat muncul, namun grafik dari persamaan fungsi yang rumit juga dapat dimunculkan oleh Google.

 Sebagai Konversi Mata Uang,
 Fungsi Google yang satu ini berguna untuk mengkonversikan nilai mata uang dari negara manapun dengan cara mengetik ‘(nama mata uang)’ to ‘(nama mata uang)’ ke kotak pencarian. Misalnya Anda akan mengkonversi mata uang rupiah ke dollar, maka Anda harus mengetik ‘Rupiah to dollar’ di text box. Konversi mata uang yang disediakan oleh Google terupdate setiap harinya, sehingga nilai mata uang tiap negara akan selalu update mengikuti kurs dunia.

Mengetahui Situasi Cuaca,
kita juga perlu mengetahui situasi cuaca di tempat tersebut. Google juga memiliki fitur yang berfungsi sebagai peramal cuaca. Gunakan kata kunci ‘Weather’ untuk mengetahui perkiraan cuaca di tempat Anda berada. Sama seperti sebelumnya, jika ingin mengetahui kondisi cuaca di kota atau negara lain, cukup tambahkan keyword nama kota atau negara yang diinginkan.


Demikianlah itu Fungsi Google Selain Sebagai Mesin Pencari,Semoga Bermanfaat ! :D

7 komentar

ternyata banyak fungsi lainnya ya

wahh,, bermanfaat banget sob..

Nah ini salah satu artikel yg saya suka, tentang info menarik yg bermanfaat... thanks gan udah nambah ilmu pengetahuan saya... semoga artikelnya bermanfaat juga buat yg lainnya...

bener juga nih,, selain google sebagai mesin pencari, ternyata banyak juga fungsi lainnya,,. thx infonya broo, bermanfaat bangat

kalo menurut saya ada lagi deh bro , kayak buat "penerjemah" ( google translate ).

oh, ternyata ada fungsi lain :D makasih gan, bermanfaat banget nih :D thanks infonya...

Ya memang google multi fungsi jadinya mereka sangat terbantu oleh fitur google. Saya sendiri merasa untung dengan adanya google ini fiturnya gratis, sekalipun ada beberapa yang berbayar. Seperti google spreadsheet (hanya gratis 1 bulan).


Ditunggu juga kedatangannya.

Berkomentarlah Dengan tutur kata yang baik