Saturday, May 2, 2015

Seperti Apa Kehidupan Manusia 100 Tahun Mendatang?

Mybloghelmy-mungkin ada yang berfikir,"bagaimana kehidupan manusia 100 tahun mendatang? Langsung aja simak pembahasannya,

 Populasi akan meledak jadi dua kali lipat,

 Ini menurut perkiraan PBB lo ya, sekarang ini jumlah populasi dunia kurang lebih 7 miliar orang dan tahun 2100 nanti diperkirakan jadi sekitar 15 miliar orang. Ya tergantung juga kalo ada perang dunia ketiga, wabah penyakit dll maka jumlah tersebut bisa berubah.

 Polusi teratasi Kalo kita lihat 100 tahun kebelakang,
 di kota-kota industri kaya London polusinya luar biasa. Motor, mobil, pabrik, rumah tangga ya berasap semua. Lah teknologi waktu itu masih kuno, mesin paling diesel, bahan bakar industry apalagi kalo ga batu bara ama diesel. Tapi lihat sekarang, cuma mesin dua tak yang berasap dan itupun sudah tidak diperbolehkan lagi dipakai. Bahkan sekarang banyak sumber energy alternative, mobil/motor listrik (kaya mainan dong ya), ditambah semakin iritnya mobil dan motor juga perangkat elektronik jaman sekarang maka bukan tidak mungkin 100 tahun mendatang pembangkit listrik tenaga matahari pun lebih dari cukup.

Hidup akan jauh lebih mudah, 
100 tahun yang lalu, semuanya dilakukan secara manual. Mesin ketik, TV analog tanpa remote dan itupun warnanya hitam putih. Kulkas dan oven canggih belum ada, menyetrika bajupun ribet. Sekarang, problem 100 tahun yang lalu sudah teratasi. Sekarang kita sudah punya computer canggih lengkap bisa melayani perintah suara. Bagaimana dengan 100 tahun mendatang? Di jaman serba bantuan computer kehidupan 100 tahun mendatang kita sudah bisa melihat anjing, pembantu, bodyguard, teman dalam bentuk robot yang mungkin bahkan bisa terbang dan mampu melakukan ini itu. Mobil bisa jalan sendiri atau bahkan terbang, jaket lengkap dengan jet terbang, asisten digital canggih kaya Jarvisnya Iron Man mungkin adalah hal yang biasa.

Teknologi di bidang kesehatan semakin maju .

Ratusan tahun yang lalu berobat ke dokter bisa jadi moment traumatic buat pasien biarpun hanya cabut gigi. Tapi sekarang, menjalani operasi besarpun tidak terasa sakit apa-apa biarpun resiko ini itu tetap ada. Dan sebagian besar penyakit bisa disembuhkan, 100 tahun mendatang mungkin penyakit kaya HIV yang belum ada obatnya bisa disembuhkan. Mungkin juga orang cacat sudah bisa berjalan lagi.

Perjalanan ke luar angkasa adalah hal yang biasa 

100 tahun yang lalu, jalan-jalan ke luar negri masih jadi hal yang wah bahkan buat orang Eropa dan Amerika sekalipun hanya yang berkantong tebal bisa jalan-jalan ke China, Jepang dll. Jaman sekarang jalan keluar negri sudah biasa. Bahkan sekarangpun mau jalan-jalan ke luar angkasa kalo punya uang bisa, bisa lewat Virgin Galactic atau lewat agen perjalanan yang namanya Space Adventure. 100 tahun mendatang loncat-loncat di bulan atau Mars mungkin sudah jadi hal yang biasa.

 Itu lah kira-kira kehidupan masa depan menurut sumber yang saya dapatkan,
Apa ada yang mau nambahin? ,Sekian semoga bermanfaat 
 Diolah dari berbagai sumber :)

17 komentar

Hallo sobat Helmy,
kayanya makin canggih deh dimasa depan heehhe

sayangnya orang tidak bisa menebak masa depan :(

wahh ternyata kehidupan manusia 100 tahun mendatang bgtu thanks infonya

wah mudah2an aja 100 tahun lagi manusia masih ada.

100 tahun mungkin sudah bisa menembus batas ruang dan waktu nih

wiihh ini,,, 100 tahun ke depan semakin canggih teknologi dsb,,tapi apakah saya masih hidup yaa,, wkwkwk

5 Tips Mudah Langsing

Orang jd mles gerak mas :D

mudah mudahan 100 tahun mendatang ane masih hidup gan biar dapet ngerasain di atas. hehehehehe :D

Salam Friendly, mantap artikel nya ini, semoga 100 tahun mendatang dunia ini dapat berubah dan berkembang baik.. :)

seratus tahun mendatang ane udah almarhum kali gan

wahh,, keren nih, tapi menurut saya ga sampe 100 tahun, 50 tahun saja sudah canggih banget teknologinya, nice info deh gan :D

artikelnya keren gan...... serem bacanya... hehehe
http://netsigma.blogspot.com

Wah seratus tahun yang akan datang manusia, bisa barjalan jalan di luar angkasa yah baru tau saya. heheheh

nggak bisa dibayangin dah ..

Berkomentarlah Dengan tutur kata yang baik