Sunday, June 21, 2015

Cara agar tetap fit saat berpuasa

 Contoh Gambar Puasa


MyBlogHelmy~Beberapa tips berikut ini bisa coba anda lakukan untuk membuat tubuh tetap sehat dan fit saat berpuasa.
. -Makan sahur
Makan Sahur
Makan sahur pada saat berpuasa sangatlah penting karena memengaruhi kerja tubuh anda selama seharian penuh,disarankan konsumsilah karbohidrat kompleks seperti oatmeal,roti gandum,dan sebagainya.protein,buah,sayur serta air putih juga membantu menjaga stamina selama berpuasa.

-Hindari terik matahari. .



Contoh gambar terik matahari
 Hindari tempat yang terlalu panas karena itu dapat membuat anda merasa dehidrasi,
Berdiamlah didalam ruangan /ditempat yang teduh .beristirahatlah jika memungkinkan.

 -Hindari berbuka puasa dengan makan berlebihan

contoh gambar Berbuka puasa
Berbuka puasa dengan kurma dan air sudah cukupuntuk mengisi perut anda.Setelah shalat Maghrib,lanjutkan dengan makan makanan ringan.Kemudian perbanyak minum air putih.

Demikianlah itu adalah tips agar tetap fit saat berpuasa,semoga bermanfaat!

O Iya,Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bagi yang menjalankannya :)
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Referensi;Google Search
                 merdeka.com

38 komentar

wah yang gak bisa dihindari berpanasan diteriknya matahari kan kerja sob

betul juga tuh atas ane :v

bisa di coba nih tips nya biar tetep fit

sip bagus tuh patut dicoba hha

bagus gan tips nya :D

okee.. semangat ya puasanya !!

Iya sama-sama ,semoga bermanfaat :)

Huahaha.. boleh nih tipsnya untuk melengkapi artikel saya.. makasih sob dah berbagi :D

untung sehari-hari cuma dirumah, jadi tidak terkena terik matahari hehe

selama bulan puasa ane gak kena terik matahari gan, kerjaan dirumah aja ngaji, sholat dirumah :D paling malem keluar buat sholat teraweh hehe. :D
makasih gan sudah berbagi

Infonya sngat bermanfaat dan lengkap gan,,Nice share :)

Infonya sngat bermanfaat dan lengkap gan,,Nice share :)

nice inpoh gan, ane kalo buka puasa sering berlebihan nih :v

kunjungi blog saya juga ya gan blusukannusantara14.blogspot.com

terimakasih nfonya gan. yg paling penting adalah niatnya

Bermanfaat gan, jgn lupa backnya ya,

Tipsnya bermanfaat sob, memang semua itu benar untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan.

Makasih banyak tipsnya sob,, saya sering diem dalam rumah,, jadi trik matahari mah ngk ada apa-apanya,, hehe..

akhirnya saya bisa fit
makasih mas artikelnya

Silakan :) ,Terima Kasih Telah Berkunjung :)

terimakasih banyak, sangat membantu sekali....

Sama-sama,Terima kasih telah berkunjung :)

bermanfaat sekali kang , semoga pahalanya nambah terus (y)

Wah, makasih ilmunya gan (Y)

Sama-sama ,semoga bermanfaat :)

Mantab nih nambah ilmu saya :)

Mantep tipsnya gan, sangat berguna bagi yang menjalankan ibadah puasa, di tunggu tips2 yang lainya ya gan

makasih ilmunya gan .. :)

Kalau kerja nguli kayak ane,,,lemes and loyo gan,,hehehe

Kalo ane mah biasanya cuma gk beraktifitas berlebihan dan berusaha tidak berifikir tentang makanan, udh fit gan

Bguus tips.a gan , tpi maaf ulasannya terlalu singkat gan ,,,
Tpi ngmong" berpuasa udd pada batal blum nii

Berkomentarlah Dengan tutur kata yang baik